Jumat, 02 Mei 2008

Satu Rabu Untuk Dephub...

em...
kalo udah ada gawean lelang, ga mungkin kalo kita anak2 admin ga pada lembur. padahal dah sejak lama kita nyicil ni kerjaan. tapi ga tau yah..pasti aja ada yang kelewat atawa ada yang kurang. bla bla bla..

dan sampe pada waktunya...hari rabu. hari terakhir pemasukan dokumen plus pembukaan dokumen. em... pastinya begadang. gw, tita, mas wada dah jadi trio paling solid kalo udah ada hajat beginian. acara ga tidur pasti deh...

rencana pergi jam 7 pagi akhirnya mulur sampe jam 8.30. dah gitu pake ada yang ketinggalan lagi... dokumen penawaran harga plus surat kuasa. god... untung masih deket. coba kalo dah jauh??? bukan hanya kita bakal telat tapi yang pasti kena marah sang bos, yang pas hari itu nganterin kita.

sebenernya dokumen memang blom rampung diselesain. jadi kita mutusin untuk ngelengkapin di jakarta. plus di jalan untuk packing. semua alat-alat n bahan untuk packing siap di bawa. plus cap perusahaan.

cape sih... dijalan gw sibuk tlp sana sini, dan sementara bos pusing mikirin tempat buat ambil data yang sengaja gw minta kirim via email gw. yup..dapet juga, tapi bayangin aja, itu di daerah benhil dan waktu tinggal setengah jam lagi menuju jam 1 siang. macet setengah mati. semua selesain, sekarang tinggal packing. pokoknya dokumen ini pada ga banget deh, tempel sana tempel sini...hahahhaha (kapan yah gw bikin dokumen rapih?? dari 2 taun yang lalu ada aja...hahaha jangan-jangan emang gw ga cocok nih... hehehe).

ngepot lari sana lari sini, untung lift ga penuh. keren deh, mana lagi pake high hill....ok we made it...ga terlambat, em setidaknya ada lima menit lagi menuju penutupan. lega banget...

akhirnya kita ke depkominfo untuk istirahat sejenak, gw dah pusing banget. kayanya ni kepala enak n ringan kalo sampe bisa di lepas sementara dari badan. mana lagi gw ngedadak demam.

diem di kantin, ga lama ada aji dateng. sempet kaget karena tiba2 dia nyapa duluan. pangling sih..(pas gw ngelamun juga emang, soalna arah jam sebelas di pandangan gw ada makhluk adam lumayan seger...hhhuuuuhhhhhuuuu sedap buat cuaca yang lagi ga jelas....).

cuap-cuap ampe laper...semua personil kumpul. tiba jam 2 siang lebih, kita balik lagi ke dephub, bentar lagi ada acara pembukaan. busyet......... banyak banget pengusahaa yang dateng, kayanya emang ada aanwijzing deh....

masuk dan acara dimulai. gw dah pura belagu aja sama tuh anak bedua (tita n angga) dan gw sedikit gondok, kok snacknya ga dibagiin sih...kan gw laper...hahhaha. asik juga ngetawain si tita yang ga bawa pulpen, cuman pensil doang, padahal dia harus tanda tangan di surat kuasa ma daftar hadir...wakakkakakaka gw ketawa, tita cuman ngelirik. hahahhah (gw sms aja....) apa lagi ngeliat tampang si angga, kaya anak ilang yang nyasar di ruang ditjen hubla.wakakkaka ga baw buku or alat tulis lainnya. haduh haduh...

acara selesai, gw masih belagu di lift. gw memutuskan naek ojek ke gambir. why gambir??? ceritanya ni anak berdua blom pernah naek kereta api. apa lagi tita. angga sih blom pernah naek executive. wakkaka kasian. ok deh.

gw sampe duluan. nunggu mereka naek bajaj yang lama bgt (hahahha sekalian mereka juga menikmati indahnya naek bajaj, mumpung di jakarta, karena tu anak bedua emang belom pernah naek bajaj)

penuh dong....long weekend neh. ga kebagian tiket, akhirnya gw inisiatif ke rambutan, tapi di tengah jalan (belom jauh2 amat sih) kita turun, mending naek travel (mobil sewaan gitu deh) dari gambir.

desperated...no travel deh, kebayang macet. kita berani bayar mahal kereta. dan ternyata tinggal argo gede. TIKET HABIS... gw cari calo, dan gw minta tita tunggu di loket. em alternatif.. dan ternyata... kita bedua dapet tiket. oh god... gw beli 70 rebu dari harga asli yang cuman 45 rebu. em... mau ga mau kan harus gw jual. cari peminat,gw deketin aja yang pada butuh, jual 50 rebu, tapi sumpah yah, gw deg-degan abis takut di tankep petugas. kan dilarang ada calo.

nunggu kereta di atas..wih penuh bener....

wus...angin dingin alias AC kereta, gw pikir kita lagi pada norak (sebenernya gw lagi ketimpa masalah, dan setiap kali ngomong pasti ngomongin masalah itu lagi)
dan tiba-tiba...."mba nia yah???" sumpah gw shock...ada orang dateng dan tau nama gw. pikiran gw dah kacau. dan gw pikir dia petugas kereta api yang liat gw dengan terang2 lagi jual tiket ke penumpang lain. gw sampe ga habis pikir, kok orang itu sampe tau nama gw yah??

dan .... terjawab sudah semuanya, pas tita juga ngeh, cowok itu sapa. ternyata pa Dian Altek..em..long time no see pa.. punten ah abdi ma da emang pohoan..heuheuheuheu

lama bgt sampe bandung, dah gw beranjak sakit. demam di jalan bikin ga nyaman.

dan gw...sampe rumah tepat jam 12.

wih...satu rabu untuk dephub, perjalanan yang selalu unik....

Tidak ada komentar: