Rabu, 08 Oktober 2008

tanaman dan fun house

semua tanaman berbunga jadi bahan taksiran gw. terlebih lagi anggrek. untuk sementara gw cuman baru punya 4 jenis anggrek. ga hapal juga jenis nya apa. tapi yang paling memikat hati dari jaman dulu cuman anggrek bulan.

ada beberapa tamaman yang menurut gw harus ada di halaman rumah gw. sesuai dengan rencana awal. bambu air, lotus, sirih merah, cemara udang, beberapa macam anggrek yang blom gw punya, jenis aglonema (heheh gw ga tau ngejanya gimana) n beberapa lainnya yang gw ga tau namanya.. maaf-maaf gw baru tertarik setelah gw pindah ke fun house. tanaman bagi gw ga cuman sebagai penghias rumah, tapi mereka juga tempat menyalurkan kasih sayang n hiburan (walaupun ga gimana-gimana banget sih). apa lagi kalo gw merawat mereka dari kecil atau dalam keadaan ga banget alias ga subur. rasanya seneng banget kalo pada akhirnya mereka tumbuh subur, berbunga dan bahkan bisa menghasilkan bibit baru. gw yakin, nikmatnya pasti luar biasa.

ada sensasi tersendiri yang gw rasaain ketika gw melihat mereka tumbuh, mereka berbunga, mereka menghasilkan tunas baru, menyiram, memberi pupuk, memberi obat hama, memindahkan mereka ke pot baru, memindahkan posisi pot ke areal lainnya, mempercantik mereka dengan gerabah cantik, atau ketika gw tau mereka terlalu banyak menerima matahari. dan itu membuat gw bahagia.

ya walaupun gw akui... gw memang masih pemula dan sedikit cuek untuk mereka. akhirnya gw ngerti, kenapa ada kelompok orang yang sangat tergila2 dengan tamanan apa lagi sampe berani merogoh kocek hingga jutaan hanya untuk satu jenis tamanan, atau melengkapi berbagai jenis tanaman di halaman padahal emang dah ga ada tempat lagi.

sekalipun gw mulai suka tanaman ini itu, tapi gw harus inget dan coba untuk memilih tanaman mana yang cocok dan gw suka untuk melengkapi estetika rumah.

dan mimpi gw... suatu saat nanti gw berhasil dengan apa yang gw punya sekarang, gw akan berani untuk memelihara yang jauh lebih bagus, lebih langka dan lebih mahal. apalagi kalo dikasih gratis... hahahhaha

Tidak ada komentar: