Sabtu, 24 November 2007

monolog malam... alone

tiap hari pasti pergi, dekil, makin item, debuan, kusem, plus gw kan kurus. em... menyenangkan. kalo dah gini, balik ke kantor jadi males banget. apa lagi kalo sadar ternyata masih banyak banget kerjaan gw yang blom selesai. selamat.... napsu gw ngerjain kerjaan jadi ilang, terbang dimakan angin.

balik ke kosan, nyalain komputer, langsung klik winamp...sampe ngecekin lagu mana yang pas buat gw hari ini. nyalain dispenser atau pergi ke dapur, masak air anget, kocek-kocek di gelas kecil, kopi hangat dimalam hari.

bruk, taro jemuran di atas kasur. tas bertebaran karpet, gw liat jam. oh god, dah malam. bukan pintu teras belakang, liat langit. ok... saatnya gw duduk di pinggiran tembok teras belakang, sambil nikmatin lagu sendu, melankolis, yang gw banget...(god hiperbola bgt gw yah??) sambil seruput kopi anget. mata tertuju ke langit hitam, sapa tau ada bintang jatuh. menyimak bintang yang tiap hari ga bosen2nya nemenin bulan. yah gw duduk di bumi, alone.

kayanya sepi bgt?? yah mereka memilih untuk beraktivitas di kamar masing-masing. ada yang nonton tv ngakak-ngakak, ada yang memadu kasih (hueks... pacaran maksud gw). lalu gw?? masih di teras belakang. kadang gw ngelirik pintu kamar yang selalu kebuka (gw ga suka kalo kamar sumpek, rasanya pengen kabur aja...). sesekali liat jendela kamar yang lain, yang dulu tempat gw hidup dan menciptakan kenangan, sekarang?? bukan lagi milik gw.

gw liat rumput... dan gw teringat sesuatu. teman bermain, di tahun yang lalu, anjing kecil hidup dengan gw. shagy. duduk di balik jendela, tau gw datang, siap untuk menerjang gw dengan rasa kangennya. lari-lari, sradak sruduk, ekspresi wajah yang menunjukan dia senang. yah... itu sudah lama berlalu..

gw liat untaian rantai talang hujan. spot yang banyak dipilih temen-temen gw untuk berfoto ria bak model. em...terakhir sari milih tempat itu. sejenak gw diam. dan teringat ada kenangan manis disini. dilantai ini, dimalam hari, disudut ini. beberapa saat yang lalu. gw, dia, dan yang lain. kenangan manis yang kadang bikin gw ngerasa sedikit em... seandainya....

cukup, kopi gw sudah habis. biasanya gw dan angga yang paling sering menikmati malam di teras. berdua, bercerita, manis, pahit, kesal, bahagia, sampai sumpah serapah.

gw memilih masuk kamar dan menaruh bekas kopi di meja yang penuh buku, komputer, plus akuarium kosong. duduk di kursi memandang wallpaper komputer.

klik, satu folder khusus gw buka. gw liat satu-satu.. yah...sedikit berguman. jam 10.00 malam. em...ga sedikit pun ada rasa ngantuk (tapi gw bukan cewek yang insomia). gw liat kasur, karpet, boneka-boneka, sudut-sudut dinding. em... walaupun baru sesaat disini, ada kenangan yang manis dan pahit.

gw menantap dinding tepat di depan mata gw. mencoba untuk menarawang kamar yang pernah gw tinggal, dan gw berguman... yah terlebih lagi di kamar itu.

sepi... lampu tengah mati, yah.. beberapa temen gw dah pergi ke dunia fantasi. dan gw?? baru mulai mengetik sesuatu. diary..

alone...
gw liat kalender..yah... mengingatkan gw beberapa kejadian di bulan ini. gw liat di bulan desember.. yah... entah apa yang terjadi pada diri gw nanti.

cukup... gw harus tidur. lempar badan ke kasur, stel tv, pilih-pilih stasiun tv yang tepat dan membiarkan tv yang menonton gw tidur, tarik selimut dan terbenam. menata hp tepat di sebelah kiri gw. alarm.. saat nya untuk berdoa. memohon sesuatu kebaikan. doa yang sama dengan hari-hari, bulan-bulan yang lalu.


Tidak ada komentar: